Keluarga Kazakh Masih Berpoligami di Wilayah Utara

23

Feb

Keluarga Kazakh Masih Berpoligami di Wilayah Utara

Keluarga Kazakh Masih Berpoligami di Wilayah Utara

Kehidupan di negara Kazakhstan dibagi oleh beberapa aliran pemikiran, poligami menjadi salah satunya. Poligami adalah ilegal di negara itu, tetapi didekriminalisasi pada tahun 1998 ketika orang mencoba melegalkannya tetapi gagal.

Dalam Demokrasi Kazakhstan , poligami telah dipilih beberapa kali sejak dilarang pada tahun 1990, selalu kehilangan suara. Tetapi banyak warga melihatnya sebagai pembatasan sementara karena sebagian besar orang utara masih mempraktikkannya sampai hari ini.

Ada pepatah terkenal, “Almaty adalah untuk para baibish dan Astana untuk tokal.” Baibishes adalah istri pertama, tokal adalah istri yang lebih muda. Almaty dulunya adalah ibukota negara itu, tetapi ketika Kazakhstan menjadi republik yang berdaulat, ibu kota diubah menjadi Astana. Banyak pejabat politik dan karyawan harus pulang pergi dari rumah di Almaty ke pekerjaan mereka di Astana, di mana mereka mengambil apartemen dan istri lainnya.

Beberapa Kemajuan Lambat di Kazakhstan Baru

Salah satu istri tersebut adalah Shynar-apai, baibishe (istri pertama) berusia 57 tahun di kota Shymkent. Dia menyatakan bahwa dia tidak keberatan dengan pernikahan poligami sama sekali. Istri pertama Absattar Myrzabekov, Shynar-apai, mengatakan bahwa poligami baik-baik saja, tetapi ketika seorang pria memiliki wanita simpanan, atau perselingkuhan rahasia, itu menyedihkan, dan para wanita dan anak-anak mereka tidak memiliki hak keluarga.

Dia setuju bahwa seorang suami dapat menikahi beberapa istri selama dia dapat memenuhi kebutuhan mereka semua dan memperlakukan mereka dengan setara. Dia berbagi rumah besar dengan suaminya, lima anak, dan dua istri yang lebih muda. Kelima anak memanggil semua istri “ibu” dan mereka pergi bersama-sama dan berbagi tugas pekerjaan rumah. Mereka menjadi seperti saudara perempuan, menyebut satu sama lain Kazakh setara dengan saudara perempuan. Keyakinan Shynar-apai tentang poligami bukan tidak biasa. Poligami populer di antara orang-orang kaya di atas empat puluh dan menjadi lebih luas di seluruh Kazakhstan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *